Pesawat Singapore Airlines Alami Turbulensi Parah, 1 Penumpang Tewas, 30 lainnya Terluka.

 


Pesawat Singapore Airlines Alami Turbulensi Parah, 1 Penumpang Tewas, 30 lainnya Terluka.

Satu orang dilaporkan tewas akibat turbulensi hebat yang terjadi pada penerbangan Singapore Airlines SQ321 dari London menuju Singapura, Selasa (21/5).

Pesawat mengalami guncangan hebat yang menyebabkan barang-barang jatuh dan menimpa penumpang. Data dari FlightRadar menunjukkan bahwa setelah sekitar 11 jam penerbangan, pesawat turun tajam 1,8 kilometer dari ketinggian sekitar 37.000 kaki hanya dalam waktu lima menit saat melintasi Laut Andaman dan mendekati Thailand.

Dzafran Azmir, seorang mahasiswa berusia 28 tahun yang berada di dalam pesawat, menceritakan pengalamannya. "Tiba-tiba pesawat mulai miring dan bergetar, jadi saya mulai bersiap-siap untuk apa yang akan terjadi. Kemudian tiba-tiba pesawat turun drastis, sehingga semua orang yang duduk dan tidak memakai sabuk pengaman langsung terpental ke langit-langit."

Beberapa penumpang mengalami benturan di kepala akibat menabrak kabin bagasi di atas mereka, yang menyebabkan kabin penyimpanan tersebut penyok. Benturan tersebut juga merusak tempat lampu dan masker oksigen.

Korban yang meninggal adalah seorang pria Inggris berusia 73 tahun. Dalam konferensi pers, Kittipong Kittikachorn, manajer umum Bandara Suvarnabhumi, menyatakan bahwa tujuh orang lainnya mengalami luka parah akibat insiden ini.

Sumber Berbagai media Online dan Cetak

Post a Comment

Previous Post Next Post