Kaesang Bilang Nebeng Teman


 Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep menjelaskan soal penggunaan jet pribadi ke Amerika Serikat (AS) beberapa waktu lalu bersama sang istri, Erina Gudono. Diketahui, penggunaan jet pribadi tersebut menuai polemik, sebab diduga ada unsur gratifikasi.

Saat ditanya perihal itu, Kaesang menegaskan pesawat tersebut bukanlah punya dirinya melainkan milik teman. Bahkan dia menyebut, dirinya dan istri hanya nebeng.

"Penggunaan pesawat itu (jet pribadi) saya numpang atau bahas bekennya nebeng lah, nebeng pesawatnya teman saya," jelas Kaesang kepada awak media di Gedung Lama milik KPK, Jakarta, Selasa (17/9/2024).

Kaesang menegaskan, kehadiran dirinya adalah sebuah inisiatif. Menurut dia, dirinya hanya warga negara biasa dan bukan penyelenggara negara.

"Kedatangan saya ke KPK sebagai warga negara. Saya bukan penyelenggara negara, saya bukan pejabat," tegas Kaesang.

Dia mengaku, kedatangannya hanya untuk mengklarifikasi soal penggunaan jet pribadi yang ditumpanginya ke Amerika Serikat.

"Saya mengklarifikasi mengenai perjalanan saya di tanggal 18 Agustus ke Amerika Serikat (AS), yang numpang atau bahas bekennya nebeng lah, nebeng pesawatnya teman saya," Kaesang menandasi.

Post a Comment

Previous Post Next Post